Rabu, 4 Jun 2014

Salah satu cara agar file tidak terinfeksi Virus dengan Menggunakan Unik Code " Charmap "

Kali ini saya akan membahas Cara membuat  File/Data agar tidak terinfeksi Virus Dengan Unik Code " Character Map " ,ini mungkin bagi ada yang lagi buat susun Scripsi, takut filenya rusak gara-gara Virus ,,,

Ok langsung aja ,,,,,


  • Pilih data-data anda , atau misalnya semacam tugas yang anda buat dari M.Word , 
  • Kumpulkan file-file dalam satu folder
  • Contoh punya saya , saya beri nama foldernya " data " 

  • Sekarang Buka  " Character Map " di Windows kalian , [ Klik Windows - All Programs - Accesorries - System Tools - Characte Map ] .. Atau cara cepat tekan [ Windows + R ] Ketik " charmap " lalu ok ..


  • Saya ambil contoh dengan gambar tersebut , klik model yang anda ingin pake , klik " Select " setelah itu klik " Copy " ,
  • Pergi ke Folder yang ingin anda lindungi , " Rename " Folder tersebut klik kanan lalu " Paste " atau Cara cepat tekan [ CTRL + V ] .
  • Penjelasan di atas itu semua , cara antisipasi jika leptop anda terkena Virus , karena Virus Sangat sulit untuk menginfeksi File / Folder yang berkarakter " Unik Code " .......

Jika ada Software yang anda simpan di dalam folder tersebut , dan ingin di instal , di sarankan harus keluarkan dulu dari dalam folder tersebut ,....
Bagaimanapun Pc atau Leptop kita harus dilangkapi dengan AntiVirus dan harus sering Update AntiVirus kita ,, Kalo saya pakenya AntiVirus AVAST! Pro / Premier, sama SMADAV ,, itu aja .....

Mungkin itu saja .......  Thank's telah berkunjung .......




0 komentar:

Catat Ulasan